Jumat, 29 Agustus 2008

Wall-e... Keren euy!

Kemarin baru nonton film ama temen-temen kul. Mumpung belum terlalu banyak tugas.Hohoho… Bukan film yang menghebohkan dan yang dinanti-nantikan oleh banyak orang, tapi film ini cukup dalam maknanya ‘n I Fall in Love with this movie ! Hahaha.. Film nya ga lain ga bukan yaitu Wall-e, film animasi buatan Disney & Pixar. Awalnya sih, gw ga terlalu expect banyak dari film ini. Tapi rasa penasaran muncul dari benak gw, coz temen gw bele-bela in nonton nih film twice. Twice for cartoon movie? Rasanya ga banget d.. Tapi sekarang semuanya berubah. Gw juga pingin nonton nih film lagi. Hahaha!

Di film ini, animasi nya ga terlalu menonjol. STD a.k.a standard, tapi ide cerita dan makna-makna nya keren abis! Banyak banget pesan-pesan baik yang terkandung di dalam film cartoon ini. Ada seputar Love, spirit, environment, and technology effect… Wow! Rasanya dalam banget buat ukuran film cartoon. Memang, tapi semuanya sudah dikemas rapi, so U won’t realize it ‘n U gonna enjoy this movie…

Bumi diceritakan sudah penuh sampah, bahkan hingga menutupi seluruh bumi. So, ga ada manusia yang bisa tinggal lagi di Bumi, (semuanya di luar angkasa). Unsustainable istilahnya. Mengerikan banget! Awalnya gw kira bumi udah kiamat! Wakakaka.. Abis jadi jelek banget sih..

Wall-e adalah sebuah robot pembersih (atau peng”kotak”an kali ye..) sampah di Bumi. Tapi entah kenapa, ia bisa mempunyai rasa cinta (baca: ingin dicintai). ‘n bla bla bla finally ia bertemu robot modern Eve. Intinya, Wall-e jatuh cinta pada Eve. Wall-e pun berjuang mati-matian demi Eve dan untuk membawa manusia bisa pulang ke Bumi.

Love.. Even a robot could fall in love! Swt ! Hahaha… Jadi apalagi manusia, setiap manusia punya hak untuk mencintai. Gw jadi pingin punya someone.. Huhuhu. Maklum, perasaan orang jomblo neh.. hohoho. Gw terharu banget waktu lihat neh film. Especially deket-deket endingnya getu.. Spirit Wall-e buat Eve dan human kind keren banget. Kayaknya ia bisa dapet gelar pahlawan dari government seluruh dunia d.. hahahaha

Environment bumi di film ini sungguh mengerikan. Gw sih sama sekali ga expect that thing will happen.. tapi tanda-tandanya sudah mengarah ke sana. Manusia (include me, hohoho) emang sudah merusak alam ini, khususnya dengan sampah or limbah mereka. Ckckck.. So, kita semua harus aware ‘bout this problem! Sampah bukan masalah sepele. It could damage ur lovely earth, baby!! Trus dari ih film gw juga baru sadar bahwa tanaman itu begitu berharga banget buat our life. Without plant, how could we live !! Nih film cocok banget ditonton buat jadi pembelajaran tentang environment..

Technolazy. Yup, technology emang dibuat untuk mempermudah hidup manusia, tapi bukan untuk membuat kita jadi malas. Di nih movie, manusia dimanjakan banget ama teknologi. Dari bayi sampe dewasa smua ga butuh bergerak, even for a walk.. They don’t need that, so they can’t do that!! Yup, manusia di nih film diceritakan ga bisa apa-apa, bahkan buat sekadar jalan. Lha wong badannya aja super duper gede getu, mana bisa jalan... Huff, swt! Yi erl san... Jok sampe lha yo.. hahaha


Two Thumbs Up 4 this movie!! Ntar kalo udah ada dvd nya, mau beli ah…

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Blognya Menarik. akan saya tunggu updates berikutnya.
Salam kenal.

GBU