Jumat, 01 Agustus 2008

Tahu; Makanan Murah, Kaya Manfaat

Tahu atau tofu, siapa sih orang Asia, khususnya Indonesia yang ga tau makanan satu ini ?! Semua pasti pernah mencobanya. Makanan satu ini emang merakyat banget! Mulai dari rakyat jelata kayak tukang becak sampe para pejabat ato presiden sekalian pasti suka makanan satu ini. Selain murah, enak, dan gampang diolah, ternyata makanan yang berasal dari Tiongkok ini punya banyak manfaat.

Makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini mengandung banyak serat, jadi cocok buat kalian - kalian yang kurang serat sehingga BAB ga lancar. Trus, tahu juga bisa menurunkan kolestrol loh. Dari sebuah survei di Toronto, Kanada diketahui bahwa mengonsumsi tahu dapat menurunkan kolestrol 10 - 20 % dalam satu tahun. Trus buat kalian - kalian, khususnya cewek, ternyata mengkonsumsi tahu sangat bagus 'coz bisa menurunkan risiko kanker payudara dan juga menjaga kulit tetap sehat. Hal ini karena tahu terbuat dari kacang kedelai yang mengandung isoflavon.

Tapi sayangnya, saat ini banyak produsen tahu alias pabrik tahu yang mulai gulung tikar. Penyebabnya ialah naiknya harga kacang kedelai terus - menerus. Keadaan ini membuat tahu agak semakin sulit didapat. Wah..sayang juga kan kalau makanan murah nan enak ini hilang... Gimana nih pemerintah ??

1 komentar:

arisan2009 mengatakan...

kalau tahu dibalik tetap tahu enak lagi, apalagi tahu sumedang, kalau pantat dibalik jadi apa ya..? (http://arisan2009.blogspot.com)