Sabtu, 13 Desember 2008

Chris Brown, Billboard's top artist of 2008


NEW YORK - Tahun 2008, tampaknya, menjadi masa kejayaan Chris Brown. Pria 19 tahun itu menerima berbagai penghargaan atas karya-karyanya di dunia musik. Yang terbaru, Brown dinobatkan sebagai Artis Terbaik 2008 versi majalah musik Billboard. Sebulan sebelumnya, dia memborong tiga penghargaan di American Music Awards. Satu di antaranya adalah penghargaan sebagai artis terbaik tahun ini.

"Ini lebih besar daripada bayangan saya. Ini tidak pernah saya duga sebelumnya sehingga cukup mengejutkan," kata Brown seperti yang dikutip kantor berita Associated Press kemarin (12/12). Sebenarnya, ini bukan kali pertama baginya. Dua tahun lalu, dia juga pernah mendapat penghargaan serupa setelah meluncurkan album pertama yang berjudul sama dengan namanya. November tahun lalu, dia merilis album kedua bertajuk Exclusive yang tetap laris hingga sekarang.

Penghargaan tersebut diberikan kepada artis yang albumnya banyak terjual. Lalu, lagunya banyak diunduh dan diputar di radio atau internet. Brown menduduki peringkat teratas berkat lagu-lagunya seperti With You, Forever atau No Air, duetnya dengan Jordin Sparks, pemenang American Idol musim ke-6. Kendati demikian, Brown merasa belum apa-apa. "Saya mengalami tahun yang menakjubkan, tapi ini juga membuat saya merasa tidak aman," katanya.

Yang juga masuk dalam deretan artis terbaik adalah Lil Wayne. Dia berada di peringkat kedua berkat hitnya seperti A Milli dan Lollipop. Berada di bawahnya adalah Rihanna yang juga pacar Chris Brown. Beberapa hit Rihanna seperti Take A Bow dan Disturbia ditulis sang pacar. Posisi keempat diduduki Alicia Keys. Pendatang baru Taylor Swift berada di posisi kelima.

Untuk lagu terbaik 2008, urutan teratas ditempati Low dari Flo Rida, kemudian Bleeding Love milik Leona Lewis. Alicia Keys menempatkan No One di urutan ketiga dan di bawahnya ada Lollipop oleh Lil Wayne. Duet Timbaland dengan One Republic, yakni Apologize, berada di urutan kelima.

Tidak ada komentar: